SYARAT DAN KETENTUAN LAYANAN PERLINDUNGAN KERUSAKAN YANG TIDAK DISENGAJA (“ADP”)

TERMS AND CONDITIONS FOR ACCIDENTAL DAMAGE PROTECTION (“ADP”) SERVICE 

 

 

 

 

MOHON MEMBACA SYARAT DAN KETENTUAN DI SINI SECARA SEKSAMA. SYARAT DAN KETENTUAN INI BERIKUT PERUBAHAN DAN/ATAU PEMBAHARUANNYA (“S&K”) MERUPAKAN PERIKATAN HUKUM YANG MENGIKAT ANTARA ANDA (“PELANGGAN” ATAU “ANDA”) DAN PT ACER INDONESIA BESERTA AFILIASINYA (“ACER” ATAU “KAMI”). DENGAN MENGGUNAKAN ATAU MENDAFTARKAN LAYANAN SEBAGAIMANA DIURAIKAN DI BAWAH INI, BERARTI ANDA TELAH MENERIMA DAN SETUJU KETENTUAN-KETENTUAN YANG DIATUR DI S&K INI. JIKA ANDA TIDAK INGIN MENERIMA KETENTUAN-KETENTUAN INI, MOHON AGAR TIDAK MENGGUNAKAN ATAU MELAKUKAN PENDAFTARAN ATAS LAYANAN DIMAKSUD. 

KAMI DAPAT MENGUBAH DAN/ATAU MEMPERBAHARUI S&K INI SETIAP SAAT DENGAN MENEMPATKAN VERSI REVISI DI SITUS YANG BERKAITAN DENGAN LAYANAN TANPA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DAHULU. OLEH KARENA ITU, KAMI MEMINTA ANDA UNTUK SECARA TERATUR MENGUNJUNGI DAN MENINJAU S&K INI.

UNTUK PERTAMAKALINYA, S&K DITEMPATKAN PADA SITUS BERIKUT: 

(https://acer.id/Warranty/AcerCare/Portal/SyaratKetentuan/). 

PLEASE READ THE TERMS AND CONDITIONS HERE CAREFULLY. THESE TERMS AND CONDITIONS FOLLOWING CHANGES AND/OR UPDATES ("T&Cs") CONSTITUTE A LEGAL BINDING AGREEMENT BETWEEN YOU ("CUSTOMER" OR "YOU") AND PT ACER INDONESIA AND ITS AFFILIATES ("ACER", “WE” OR "US"). BY USING OR REGISTERING THE SERVICE AS DESCRIBED BELOW, YOU HAVE ACCEPT AND AGREE TO THE TERMS SET FORTH IN THESE T&Cs. IF YOU DO NOT WANT TO ACCEPT THESE TERMS, PLEASE DO NOT USE OR REGISTER FOR THE SERVICE.

WE MAY CHANGE AND/OR UPDATE THESE T&Cs AT ANY TIME BY PLACING THE REVISED VERSION ON THE SITE RELATING TO THE SERVICE WITHOUT PRIOR NOTICE. THEREFORE, WE ASK YOU TO REGULARLY VISIT AND REVIEW THESE T&Cs.

FOR THE FIRST TIME, T&Cs ARE PLACED ON THE FOLLOWING SITES:

(https://acer.id/Warranty/AcerCare/Portal/SyaratKetentuan/).

 

 

 

 

  1. Ruang Lingkup Layanan
  1. Scope of Service

Layanan yang diberikan adalah perlindungan kerusakan fisik yang tidak disengaja terhadap Produk yang mengakibatkan gangguan fungsi penggunaan (“Layanan”), seperti: 

 

The service provided is protection against accidental physical damage to the Product that results in impaired use (the “Service”), such as:

 

  • Kerusakan akibat tumpahan cairan pada keyboard yang terintegrasi dengan Produk;
  • Kerusakan akibat Produk terbentur atau terjatuh secara tidak disengaja;
  • Kerusakan pada sirkuit atau layar yang terintegrasi dengan Produk akibat lonjakan listrik.
  • Damage due to liquid spills on the keyboard integrated with the Product;
  • Damage caused by accidentally bumping or dropping the Product;
  • Damage to circuits or screen integrated with the Product due to electrical surges.

Layanan ini hanya mencakup perangkat keras (hardware) berupa komponen-komponen yang Acer masukkan sebagai standar pabrikan dan terintegrasi kedalam Produk pada saat pembelian, termasuk dalam hal ini unit pengolahan pusat data internal (internal central processing unit), papan sirkuit internal (internal circuit board), perangkat keras media penyimpanan yang terintegrasi (integrated media storage), perangkat optic yang terintegrasi (integrated optical drive), keyboard yang terintegrasi (integrated keyboard), perangkat-perangkat penunjuk yang terintegrasi (integrated pointing devices), layar yang terintegrasi (integrated screen).

 

This Service only covers components installed by Acer as factory standards and integrated in the Product at the time of purchase, including the internal central processing unit, internal circuit board, integrated media storage, integrated optical drive, integrated keyboard, integrated pointing devices, integrated screen.

Layanan ini (berikut proses klaimnya) hanya berlaku dan tersedia di Indonesia.

This Service (including the claim process) is only valid and available in Indonesia.

 

 

Perlindungan berdasarkan Layanan ini tidak termasuk:

Protection under this Service shall not include:

  • Baterai CRU, lampu bohlam, disk memori (memory disks), kabel penghubung, adapter AC, tas atau folio jinjing, pena tulis layar sentuh (stylus) atau digital (digitizer), penahan (cradles), dok pemasok listrik (docking stations), portal replikator (port replicators), papan ketik eksternal (external keyboard), perangkat tambahan/eksternal, piranti lunak, kaset pita, CD, DVD, film, atau media lainnya, modem tambahan/eksternal, pengeras suara tambahan/eksternal, monitor, perangkat tetikus (mouse) tambahan/eksternal atau perangkat-perangkat input/output lainnya;
  • CRU batteries, light bulbs, memory disks, wire connections, AC adapters, carrying cases or folios, stylus or digitizer pens, cradles, docking stations, port replicators, external keyboards, external drives, software (preloaded or purchased separately), tapes, CDs, DVDs, film or other media, external modems, external speakers, monitors, external mice or other input/output devices;
  • Komponen-komponen lainnya yang bukan merupakan bagian internal dari Produk, kecacatan yang ada sebelumnya dalam Produk Anda yang terjadi pada atau sebelum tanggal Layanan ini dibeli atau disertakan pada Produk, aksesoris/kelengkapan pilihan yang tidak dipasang oleh Acer pada saat pembelian, peralatan-peralatan yang dibeli sebagai tambahan dari unit dasar/utama (baseunit), produk-produk pihak ketiga atau setiap Produk yang diperbaiki oleh siapapun selain Acer atau penyedia layanan resmi Acer;
  • Any other components not internal to the Product, any pre-existing defects in your Product that occurred on or before the date this Service was purchased or included with the Product, any accessories/optional features not installed by Acer at the time of purchase, equipment that purchased in addition to the base unit, third party products or any Product repaired by anyone other than Acer or Acer-authorized service providers;
  • Keausan normal karena pemakaian;
  • Normal wear and tear due to use;
  • Bagian/komponen yang bersifat habis pakai seperti baterai, dll;
  • Parts intended to be replaced or consumed - e.g., batteries;
  • Kerusakan kosmetik (mis., goresan, penyok, atau retakan yang tidak memengaruhi fungsionalitas atau operasional Produk);
  • Cosmetic damage (e.g., scratches, dents, or cracks that do not affect the Product’s functionality or operational);
  • Kerusakan akibat kesengajaan, siksaan, penyalahgunaan, modifikasi tanpa izin, lingkungan fisik atau pengoperasian yang tidak sesuai, pemeliharaan yang tidak semestinya oleh siapa pun selain penyedia layanan resmi Acer, pelepasan bagian/komponen asli atau perubahan terhadap label atau identifikasi produk;
  • Damage from abuse, misuse, unauthorized modification, unsuitable physical or operating environments, improper maintenance by anyone other than Acer-authorized service providers, removal of original parts or alteration of product or identification labels;
  • Kehilangan karena alasan apapun, termasuk karena kealpaan, disengaja, pencurian, perampokan, penggelapan atau sejenisnya;
  • Loss for any reason, including by negligence, intentional action, theft, robbery, embezzlement or the like;
  • Akuisisi atau penghancuran Produk atas perintah otoritas pemerintah, publik, atau pengadilan mana pun;
  • The acquisition or destruction of any Product by order of any government, public or statutory authority; 
  • Kehilangan atau kerusakan yang disebabkan oleh perang, invasi atau tindakan musuh asing, permusuhan, perang saudara, pemberontakan, kerusuhan, huru hara, pemogokan, gangguan perburuhan, penguncian wilayah, atau terorisme;
  • Loss or damage caused by war, invasion or act of foreign enemy, hostilities, civil war, rebellion, riot, civil commotion, strike, labour disturbance, lockout, or terrorism;
  • Kehilangan atau kerusakan karena penyebab eksternal termasuk kebakaran, serangga, hewan, paparan kondisi cuaca, suhu ekstrim, angin ribut, pasir, kotoran, banjir, bencana alam atau kerugian konsekuensial dari alam apa pun (kecuali kerusakan akibat sambaran petir), hujan es, ledakan, gempa bumi, letusan gunung berapi , kerusakan akibat badai dan air, kehilangan karena tenggelam;
  • Loss or damage due to external causes including fire, insects, animals, exposure to weather conditions, extreme temperature, windstorm, sand, dirt, flood, acts of god or consequential loss of any nature (except for damage caused by lightning strike), hail, explosion, earthquake, volcanic eruption, storm and water damage, loss due to drowning;
  • Produk yang rusak saat berada di luar Indonesia;
  • Any Product that is damaged while located outside of Indonesia;
  • Biaya instalasi, penyetelan, biaya diagnostik, pemindahan, pengiriman selama perbaikan atau penggantian atau pemasangan ulang Produk.
  • Cost of installation, set-up, diagnostic charges, removal, freight during repair or replacement or reinstallation of the Product.

 

.

 

 

  1. Produk yang Tercakup dalam Layanan
  1. Products Covered by the Service

Layanan ini hanya berlaku untuk tipe/model produk-produk tertentu atau nomor serial produk tertentu yang didistribusikan resmi oleh PT Acer Indonesia sebagaimana ditetapkan oleh Acer dari waktu ke waktu (“Produk”). Layanan ini bisa disertakan bersamaan dengan pembelian Produk tertentu dalam bentuk program bundling yang ditawarkan dalam periode terbatas, atau Layanan ini dibeli atau didapatkan sebagai paket untuk pelanggan korporasi atau proyek khusus. Layanan tidak berlaku untuk produk yang dibeli sebelum atau setelah periode spesifik program bundling, atau (bagi pelanggan korporasi atau proyek khusus) nomor serial unit produk tidak terdaftar untuk mendapat Layanan di database internal Acer . Acer memiliki kewenangan dan diskresi penuh termasuk menentukan/memvalidasi apakah Produk Anda tercakup/dilindungi oleh Layanan atau tidak, dan juga (bagi pelanggan korporasi atau proyek khusus) meminta menunjukkan sertifikat resmi Layanan yang diterbitkan oleh Acer. Untuk mengetahui apakah Produk Anda tercakup dalam Layanan, Anda dapat menghubungi layanan pelanggan Acer dengan menginformasikan nomor serial Produk Anda atau dapat dicek melalui link/tautan yang Acer sediakan (jika ada).

This Service only applies to certain types/models of products or specific product serial numbers which are officially distributed by PT Acer Indonesia as determined by Acer from time to time (“Product”). This Service can be included with the purchase of certain Products in the form of a bundling program that is offered for a limited period, or this Service is purchased or obtained as a package for corporate or special project customers. The Service does not apply to products purchased before or after the specific period of the bundling program, or (for corporate or special project customers) the product unit serial number is not registered for Service eligibility in Acer’s internal database . Acer shall have the sole authority and discretion including in determining/validating whether your Product is covered by the Service or not, and also (for corporate or special project customers) to request to present an official certificate of Service issued by Acer. To find out whether your Product is covered by the Service, You may contact Acer customer service by providing your Product serial number or you may check via the link provided by Acer (if available).

 

 

 

 

  1. Periode Perlindungan dan Masa Tunggu
  1. Protection Period and Waiting Period

Secara default, periode perlindungan berdasarkan Layanan ini adalah 1 (satu) tahun dari tanggal pembelian Produk dan setelah periode tersebut berakhir tidak lagi bisa mengajukan klaim perlindungan. Namun demikian Acer dapat menetapkan periode perlindungan yang lebih lama dengan pengaturan khusus. Adapun bagi pelanggan korporasi atau proyek khusus yang membeli atau mendapatkan Layanan ini, periode perlindungan akan mengacu ke sertifikat resmi Layanan yang diterbitkan oleh Acer dan dihitung dari tanggal pendaftaran nomor serial unit Produk di database internal Acer.

By default, the protection period under this Service is 1 (one) year from the date of purchase of the Product. Acer however may set a longer protection period with special arrangement. As for corporate or special projects customers who purchase or obtain this Service, the protection period will refer to the official certificate of Service issued by Acer and starting from the registration date of the Product unit serial number in Acer's internal database.

 

Setelah pembelian Produk yang dilengkapi dengan Layanan, terdapat masa tunggu dimana hak-hak Anda atas Layanan belum dapat digunakan sampai dengan 30 (tiga puluh) hari kalender dari tanggal pembelian Produk (untuk program bundling) atau dari tanggal pendaftaran nomor serial unit Produk di database internal Acer (bagi pelanggan korporasi atau proyek khusus).

After purchasing a Product equipped with the Service, there is a waiting period in which your rights to the Service cannot be exercised up to 30 (thirty) calendar days from the date of purchase of the Product (for bundling program) or from the registration date of the Product unit serial number in Acer's internal database (for corporate or special project customers).

 

 

 

 

  1. Klaim Layanan
  1. Service Claim

Jika terjadi kerusakan yang tidak disengaja pada Produk Anda yang tunduk berdasarkan S&K ini, Anda harus segera mengajukan klaim Anda dalam waktu 7 (tujuh) hari kalender sejak kejadian tersebut dengan membawa fisik Produk yang akan diklaim ke pusat layanan pelanggan resmi Acer (ACSC) terdekat.

In the event of accidental damage to your Product which is subject to these T&Cs, you must promptly submit your claim within 7 (seven) calendar days of the incident by physically bringing the Product to be claimed to the nearest Acer authorized customer service center (ACSC).

Acer atau penyedia layanan resmi Acer akan melakukan pengecekan ke sistem database internal Acer pada saat Anda akan mengajukan klaim atas Layanan. Apabila diminta oleh Acer atau penyedia layanan resmi Acer, Anda wajib menunjukkan faktur atau nota pembelian yang sah sebagai bukti tanggal pembelian Produk yang akan diklaim atau (bagi pelanggan korporasi atau proyek khusus) menunjukkan sertifikat resmi Layanan yang diterbitkan oleh Acer. Acer atau penyedia layanan resmi Acer memiliki kewenangan dan diskresi penuh untuk menolak klaim Anda dalam hal : 

Acer or Acer authorized service provider will check Acer's internal database system when you submit a claim for the Service. If requested by Acer or Acer authorized service provider, you are required to present a valid invoice or purchase receipt as proof of the date of purchase of the Product to be claimed or (for corporate or special project customers) present an official certificate of Service issued by Acer. Acer or Acer authorized service provider shall have the sole authority and discretion to reject your claim in the event that:

  • Layanan tidak tersedia untuk produk Anda; 
  • tidak membawa Produk yang akan diklaim;
  • nomor serial unit Produk hilang, sobek atau rusak sehingga tidak bisa teridentifikasi;
  • terdapat komponen yang hilang (bukan karena kerusakan) atau komponen yang tidak sesuai/bukan orisinal dari standar pabrikan Acer.
  • Service is not available for your product;
  • not bring the Product to be claimed;
  • Product unit serial number is lost, torn or damaged so that it cannot be identified;
  • there is a missing component (not due to damage) or component that is not according to/not originally from Acer factory standards.
  • klaim yang diajukan tidak sesuai dengan ketentuan dalam S&K ini, termasuk terkait pengecualian atas perlindungan, masa tunggu atau klaim berulang;
  • claim submitted does not comply with the provisions of these T&Cs, including with respect to exclusion of cover, waiting period or repeated/recurring claims;
  • periode perlindungan atas Produk telah berakhir; atau
  • the protection period for the Product has ended; or
  • faktur atau nota pembelian Produk atau sertifikat Layanan tidak sesuai dengan yang tercatat di sistem database internal Acer, atau ternyata tidak sah atau terdapat informasi yang dipalsukan.
  • invoice or purchase receipt or certificate of Service does not match the data recorded in Acer's internal database system, or found to be invalid or contains falsified information.

 

 

Dalam hal Produk Anda memenuhi syarat untuk Layanan, Acer akan memperbaiki Produk atau mengganti bagian/komponen yang sama/setara (atau upgrade jika bagian/komponen yang sama/setara tersebut tidak tersedia).

In the event that your Product qualifies for the Service, Acer will repair the Product or replace the same/equivalent parts/components (or upgrade if the said same/equivalent parts/components are not available).

Apabila ternyata bagian/komponen yang diperlukan (baik yang sama/setara maupun upgrade) sudah tidak lagi tersedia, maka Acer, atas pilihannya sendiri, dapat mengganti Produk dengan spesifikasi yang sama/setara, atau menawarkan upaya penyelesaian lainnya.

If it turns out that the required parts/components (either the same/equivalent or upgraded) are no longer available, then Acer, at its sole option, may replace the Product with the same/equivalent specifications, or offer other solutions.

 

 

Klaim atas kerusakan hanya dapat diajukan 1 (satu) kali selama Periode Perlindungan. Tidak boleh dilakukan klaim berulang meski untuk kasus yang berbeda.

Claim for damage can be exercised for 1 (one) time only over the Protection Period. No repeated/recurring claims even for different cases.

Acer tidak memiliki kewajiban kepada Anda, atau pemilik berikutnya atau pengguna Produk lainnya, atas kewajiban atau kerugian apa pun atas Produk yang tidak bisa digunakan, kehilangan atau kerusakan data atau perangkat lunak, cedera pribadi, kematian, kerugian tidak langsung lainnya sebagai akibat dari kegagalan Produk.

Acer will not accept any liability to you, or any subsequent owner or other user of the Product, for any liability or damages for the Product not being available for use, loss or corruption of data or software, personal injury, death, other indirect loss due to Product failure.

 

 

 

 

 

  1. Tanggung Jawab Pelanggan
  1. Customer Responsibilities

 

  • Kami mengharapkan Anda melakukan pencadangan semua data, perangkat lunak, dan program yang ada di semua sistem yang terdampak sebelum dan selama pengiriman Layanan ini. Pelanggan harus membuat salinan cadangan secara teratur dari data yang disimpan di semua sistem yang terdampak sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan kegagalan, perubahan, atau kehilangan data. Selain itu, Pelanggan bertanggung jawab untuk menghapus informasi rahasia, hak milik, atau pribadi apa pun dan media apa pun yang dapat dipindahkan terlepas dari teknisi/personil layanan resmi Acer juga memberikan bantuan.
  • We expect you to complete a backup of all existing data, software and programs on all affected systems prior to and during the delivery of this Service. Customer should make regular backup copies of the data stored on all affected systems as a precaution against possible failures, alterations, or loss of data. In addition, Customer is responsible for removing any confidential, proprietary, or personal information and any removable media such regardless of whether Acer authorized technician/service personnel are also providing assistance.

 

 

  • ACER TIDAK BERKEWAJIBAN ATAS:
  • ACER WILL HAVE NO LIABILITY FOR:

 

  • SETIAP INFORMASI RAHASIA, KEPEMILIKAN, ATAU PRIBADI ANDA
  • ANY OF YOUR CONFIDENTIAL, PROPRIETARY OR PERSONAL INFORMATION;

 

  • DATA, PROGRAM, ATAU PERANGKAT LUNAK YANG HILANG ATAU RUSAK
  • LOST OR CORRUPTED DATA, PROGRAMS OR SOFTWARE;

 

  • KERUSAKAN ATAU KEHILANGAN MEDIA YANG DAPAT DILEPAS
  • DAMAGED OR LOST REMOVABLE MEDIA;

 

  • KERUGIAN/KEHILANGAN KARENA PENGGUNAAN SISTEM ATAU JARINGAN; DAN/ATAU
  • THE LOSS OF USE OF A SYSTEM OR NETWORK; AND/OR

 

  • TINDAKAN MAUPUN KELALAIAN, TERMASUK KEALPAAN, OLEH Acer ATAU PENYEDIA LAYANAN PIHAK KETIGA.
  • FOR ANY ACTS OR OMISSIONS, INCLUDING NEGLIGENCE, BY ACER OR A THIRD-PARTY SERVICE PROVIDER.

 

  • Acer tidak bertanggung jawab atas pemulihan atau penginstalan ulang program atau data apa pun.
  • Acer will not be responsible for the restoration or reinstallation of any programs or data.

 

  • Pelanggan menyatakan dan menjamin telah memperoleh izin bagi Pelanggan dan Acer untuk mengakses dan menggunakan Produk yang didukung Layanan ini, data di dalamnya, dan semua komponen perangkat keras dan perangkat lunak yang disertakan di dalamnya, untuk tujuan menyediakan Layanan ini. Jika Pelanggan belum memiliki izin tersebut, Pelanggan bertanggung jawab untuk mendapatkannya, atas biaya Pelanggan, sebelum Pelanggan meminta Acer untuk melakukan Layanan ini.
  • Customer represents and warrants that it has obtained permission for both Customer and Acer to access and use the Products supported by this Service, the data therein, and all hardware and software components included in them, for the purpose of providing this Service. If the Customer does not already have such permission, it is the Customer's responsibility to obtain it, at the Customer's expense, before the Customer asks Acer to perform this Service.

 

 

 

 

 

 

  1. Data Pribadi
  1. Privacy

Agar kami dapat memberikan Layanan kepada Anda, kami perlu mengumpulkan informasi pribadi tertentu tentang Anda. Kami mengumpulkan informasi pribadi dari Anda dan mitra bisnis dan penyedia layanan kami sehubungan dengan Layanan. Jika Anda tidak memberikan informasi ini kepada kami, aplikasi Anda mungkin tidak dapat diproses atau, kami mungkin tidak dapat mengelola klaim atau menangani pertanyaan sehubungan dengan Layanan. Kebijakan perlindungan data pribadi tunduk dan diatur di link berikut (https://store.acer.com/en-id/privacy-policy) dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari S&K ini.

In order for us to provide you with Service, we need to collect certain personal information about you. We collect personal information from you and our business partners and service providers in connection with the Service. If you do not provide us with this information, your application may not be processed or, we may not be able to administer claims or handle inquiries in connection with the Service. The privacy protection policy is subject to and governed by the following link (https://store.acer.com/en-id/privacy-policy) and shall be an integral part of these T&Cs.