SYARAT DAN KETENTUAN LAYANAN PROGRAM RETENSI MEDIA PENYIMPANAN (“SRP”)

TERMS AND CONDITIONS FOR STORAGE RETENTION PROGRAM (“SRP”) SERVICE

 

 

 

 

MOHON MEMBACA SYARAT DAN KETENTUAN DI SINI SECARA SEKSAMA. SYARAT DAN KETENTUAN INI BERIKUT PERUBAHAN DAN/ATAU PEMBAHARUANNYA (“S&K”) MERUPAKAN PERIKATAN HUKUM YANG MENGIKAT ANTARA ANDA (“PELANGGAN” ATAU “ANDA”) DAN PT ACER INDONESIA BESERTA AFILIASINYA (“ACER” ATAU “KAMI”). DENGAN MENGGUNAKAN ATAU MENDAFTARKAN LAYANAN/PROGRAM SEBAGAIMANA DIURAIKAN DI BAWAH INI, BERARTI ANDA TELAH MENERIMA DAN SETUJU KETENTUAN-KETENTUAN YANG DIATUR DI S&K INI. JIKA ANDA TIDAK INGIN MENERIMA KETENTUAN-KETENTUAN INI, MOHON AGAR TIDAK MENGGUNAKAN ATAU MELAKUKAN PENDAFTARAN ATAS LAYANAN DIMAKSUD. 

KAMI DAPAT MENGUBAH DAN/ATAU MEMPERBAHARUI S&K INI SETIAP SAAT DENGAN MENEMPATKAN VERSI REVISI DI SITUS YANG BERKAITAN DENGAN LAYANAN TANPA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DAHULU. OLEH KARENA ITU, KAMI MEMINTA ANDA UNTUK SECARA TERATUR MENGUNJUNGI DAN MENINJAU S&K INI.

UNTUK PERTAMAKALINYA, S&K DITEMPATKAN PADA SITUS BERIKUT: 

(https://acer.id/Warranty/AcerCare/Portal/SyaratKetentuan/).

PLEASE READ THE TERMS AND CONDITIONS HERE CAREFULLY. THESE TERMS AND CONDITIONS FOLLOWING CHANGES AND/OR UPDATES ("T&Cs") CONSTITUTE A LEGAL BINDING AGREEMENT BETWEEN YOU ("CUSTOMER" OR "YOU") AND PT ACER INDONESIA AND ITS AFFILIATES ("ACER", “WE” OR "US"). BY USING OR REGISTERING THE SERVICE AS DESCRIBED BELOW, YOU HAVE ACCEPT AND AGREE TO THE TERMS SET FORTH IN THESE T&Cs. IF YOU DO NOT WANT TO ACCEPT THESE TERMS, PLEASE DO NOT USE OR REGISTER FOR THE SERVICE.

WE MAY CHANGE AND/OR UPDATE THESE T&Cs AT ANY TIME BY PLACING THE REVISED VERSION ON THE SITE RELATING TO THE SERVICE WITHOUT PRIOR NOTICE. THEREFORE, WE ASK YOU TO REGULARLY VISIT AND REVIEW THESE T&Cs.

FOR THE FIRST TIME, T&Cs ARE PLACED ON THE FOLLOWING SITES:

(https://acer.id/Warranty/AcerCare/Portal/SyaratKetentuan/).

 

 

 

 

  1. Ruang Lingkup Layanan
  1. Scope of Service

SRP ini memungkinkan Anda untuk tetap menyimpan komponen media penyimpanan yang rusak serta memenuhi syarat untuk penggantian berdasarkan ketentuan garansi terbatas Produk yang relevan. Masa berlaku perluasan cakupan garansi untuk retensi komponen media penyimpanan ini mengikuti masa berlaku garansi terbatas Produk yang relevan . 

 

This SRP allows You to retain a defective storage component that is qualified for replacement under the terms of the relevant Product's limited warranty. The period of this extended warranty coverage for storage component retention will follow the period of the relevant Product's limited warranty.

 

SRP ini hanya mencakup perangkat keras (hardware) berupa komponen media penyimpanan yang Acer masukkan sebagai standar pabrikan dan terintegrasi kedalam Produk pada saat pembelian (seperti HDD (Hard Disk Drive) standar, SSD (Solid-State Drive), dan SATA (Serial ATA), termasuk PCIe dan NVMe) dan sepanjang memenuhi syarat untuk menerima komponen media penyimpanan pengganti sesuai ketentuan garansi terbatas Produk atau berdasarkan perjanjian layanan pelanggan yang relevan.

 

This SRP only covers storage component installed by Acer as factory standards and integrated in the Product at the time of purchase (such as standard HDD (Hard Disk Drive), SSD (Solid-State Drive), and SATA (Serial ATA), including PCIe and NVMe) and to the extent eligible to have storage component replacement pursuant to the terms of the relevant Product's limited warranty or customer services agreement.

Layanan ini (berikut proses klaimnya) hanya berlaku dan tersedia di Indonesia.

This Service (including the claim process) is only valid and available in Indonesia.

 

 

Layanan ini tidak termasuk:

This Service shall not include:

  • Pemusnahan atau penghapusan data atau pencadangan atau pemindahan data.
  1. Data removal or data wipe or data backup or transfer.
  • Pemulihan, pembuangan, atau daur ulang aset.
  1. Asset recovery, disposal or recycling.
  • Retensi komponen yang tunduk terhadap penarikan produk karena adanya risiko kesehatan dan keselamatan.
  1. Retention of components that are subject to product recall due to health and safety risks;
  • Komponen non-standar yang ditambahkan atau diminta sebagai bagian dari layanan integrasi kustomisasi pabrikan Acer.
  1. Non-standard components requested as part of Acer custom factory integration services.
  • Dukungan lebih lanjut terhadap komponen yang rusak/diambil tersebut.
  1. Continuing support for the failed/retained components;
  • Aktivitas lainnya yang tidak secara tegas dinyatakan dalam deskripsi dari Layanan ini.
  1. Any other activities not expressly stated in this Service description.

 

.

 

 

  1. Produk yang Tercakup dalam Layanan
  1. Products Covered by the Service

Layanan ini hanya berlaku untuk tipe/model produk-produk tertentu atau nomor serial produk tertentu yang didistribusikan resmi oleh PT Acer Indonesia sebagaimana ditetapkan oleh Acer dari waktu ke waktu (“Produk”). Layanan ini bisa disertakan bersamaan dengan pembelian Produk tertentu dalam bentuk program bundling yang ditawarkan dalam periode terbatas, atau Layanan ini dibeli atau didapatkan sebagai paket untuk pelanggan korporasi atau proyek khusus. Layanan tidak berlaku untuk produk yang dibeli sebelum atau setelah periode spesifik program bundling, atau (bagi pelanggan korporasi atau proyek khusus) nomor serial unit produk tidak terdaftar untuk mendapat Layanan di database internal Acer. Acer memiliki kewenangan dan diskresi penuh termasuk menentukan/memvalidasi apakah Produk Anda tercakup dalam Layanan atau tidak, dan juga (bagi pelanggan korporasi atau proyek khusus) meminta menunjukkan sertifikat resmi Layanan yang diterbitkan oleh Acer. Untuk mengetahui apakah Produk Anda tercakup dalam Layanan, Anda dapat menghubungi layanan pelanggan Acer dengan menginformasikan nomor serial Produk Anda atau dapat dicek melalui link/tautan yang Acer sediakan (jika ada).

This Service only applies to certain types/models of products or specific product serial numbers which are officially distributed by PT Acer Indonesia as determined by Acer from time to time (“Product”). This Service can be included with the purchase of certain Products in the form of a bundling program that is offered for a limited period, or this Service is purchased or obtained as a package for corporate or special project customers. The Service does not apply to products purchased before or after the specific period of the bundling program, or (for corporate or special project customers) the product unit serial number is not registered for Service eligibility in Acer’s internal database . Acer shall have the sole authority and discretion including in determining/validating whether your Product is covered by the Service or not, and also (for corporate or special project customers) to request to present an official certificate of Service issued by Acer. To find out whether your Product is covered by the Service, You may contact Acer customer service by providing your Product serial number or you may check via the link provided by Acer (if available).

 

 

 

 

  1. Klaim Layanan
  1. Service Claim

Jika terjadi indikasi kerusakan pada Produk yang tunduk pada S&K ini, Anda harus melaporkan ke pusat layanan pelanggan resmi Acer (ACSC) terdekat, atau jika Anda memiliki layanan kunjungan, menghubungi petugas layanan resmi Acer untuk jadwal kunjungan.

If there is any indication of faulty to the Product which subject to these T&C, you must report to the nearest Acer authorized customer service center (ACSC), or if you are eligible for onsite service, by contacting the Acer authorized service personnel for onsite scheduling.

Acer atau petugas layanan resmi Acer akan melakukan pengecekan terhadap unit Produk berikut komponen media penyimpanannya. Apabila diminta oleh Acer atau penyedia layanan resmi Acer, Anda wajib menunjukkan faktur atau nota pembelian yang sah sebagai bukti tanggal pembelian Produk relevan yang akan diklaim atau (bagi pelanggan korporasi atau proyek khusus) menunjukkan sertifikat resmi Layanan yang diterbitkan oleh Acer. Kerusakan pada komponen media penyimpanan baru dapat diklaim hanya jika telah divalidasi sesuai dan direkomendasi oleh teknisi dari Acer atau petugas layanan resmi Acer. Acer atau petugas layanan resmi Acer memiliki kewenangan dan diskresi penuh untuk menolak klaim Anda dalam hal : 

Acer or Acer authorized service personnel will check the Product unit and its storage component . If requested by Acer or Acer authorized service provider, you are required to present a valid invoice or purchase receipt as proof of the date of purchase of the relevant Product to be claimed or (for corporate or special project customers) present an official certificate of Service issued by Acer. A faulty storage component can be claimed only if it has been validated accordingly and recommended by Acer technicians or Acer authorized service personnel. Acer or Acer authorized service personnel shall have the sole authority and discretion to reject your claim in the event that:

  1. SRP tidak tersedia untuk produk Anda; 
  2. tidak membawa atau menunjukkan unit Produk relevan yang akan diklaim;
  3. nomor serial unit Produk atau komponennya hilang, sobek atau rusak sehingga tidak bisa teridentifikasi;
  1. SRP is not available for your product;
  2. not bring nor presenting the relevant Product unit to be claimed;
  3. serial number of the Product unit or its components is lost, torn or damaged so that it cannot be identified;
  1. klaim yang diajukan tidak sesuai dengan ketentuan dalam S&K ini maupun tidak memenuhi ketentuan garansi terbatas Produk atau perjanjian layanan pelanggan yang relevan, termasuk terkait pengecualian atas cakupan perlindungan/garansi, masa tunggu atau klaim berulang;
  1. claim submitted does not comply with the provisions of these T&Cs nor does it comply with the provisions of the Product limited warranty or relevant customer services agreement, including regarding exclusions from protection/warranty coverage, waiting period or recurring claims;
  1. periode perlindungan/garansi atas Produk relevan telah berakhir; atau
  1. the protection/warranty period for the relevant Product has ended; or
  1. faktur atau nota pembelian Produk atau sertifikat Layanan tidak sesuai dengan yang tercatat di sistem database internal Acer, atau ternyata tidak sah atau terdapat informasi yang dipalsukan.
  1. invoice or purchase receipt or certificate of Service does not match the data recorded in Acer's internal database system, or found to be invalid or contains falsified information.

 

 

Dalam hal Produk Anda memenuhi syarat untuk SRP, Acer akan mengganti bagian/komponen media penyimpanan yang sama/setara (atau upgrade jika komponen yang sama/setara tersebut tidak tersedia). Apabila ternyata bagian/komponen yang diperlukan (baik yang sama/setara maupun upgrade) sudah tidak lagi tersedia, maka Acer, atas pilihannya sendiri, dapat mengganti Produk dengan spesifikasi yang sama/setara, atau menawarkan upaya penyelesaian lainnya. Selanjutnya Acer berhak untuk memastikan agar komponen media penyimpan yang rusak tersebut tidak bisa lagi digunakan (misal,  dengan dirusak, dipatahkan, mencabut chip/modul) untuk menghindari penyalahgunaan.

In the event that your Product is qualified for the SRP, Acer replace the same/equivalent storage parts/components (or upgrade if the said same/equivalent parts/components are not available). If it turns out that the required parts/components (either the same/equivalent or upgraded) are no longer available, then Acer, at its sole option, may replace the Product with the same/equivalent specifications, or offer other solutions. In addition Acer shall have the right to make sure that the faulty storage component can no longer be used (for example, by tampering, breaking, removing the chip/module) to prevent misuse.

 

 

 

 

  1. Tanggung Jawab Pelanggan
  1. Customer Responsibilities
  • Kami mengharapkan Anda melakukan pencadangan semua data, perangkat lunak, dan program yang ada di semua sistem yang terdampak sebelum dan selama pengiriman Layanan ini. Pelanggan harus membuat salinan cadangan secara teratur dari data yang disimpan di semua sistem yang terdampak sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan kegagalan, perubahan, atau kehilangan data. Selain itu, Pelanggan bertanggung jawab untuk menghapus informasi rahasia, hak milik, atau pribadi apa pun dan media apa pun yang dapat dipindahkan terlepas dari teknisi/personil layanan resmi Acer juga memberikan bantuan.
  • We expect you to complete a backup of all existing data, software and programs on all affected systems prior to and during the delivery of this Service. Customer should make regular backup copies of the data stored on all affected systems as a precaution against possible failures, alterations, or loss of data. In addition, Customer is responsible for removing any confidential, proprietary, or personal information and any removable media such regardless of whether Acer authorized technician/service personnel are also providing assistance.

 

  • ACER TIDAK BERKEWAJIBAN ATAS:
  • ACER WILL HAVE NO LIABILITY FOR:
  • SETIAP INFORMASI RAHASIA, KEPEMILIKAN, ATAU PRIBADI ANDA
  • ANY OF YOUR CONFIDENTIAL, PROPRIETARY OR PERSONAL INFORMATION;
  • DATA, PROGRAM, ATAU PERANGKAT LUNAK YANG HILANG ATAU RUSAK
  • LOST OR CORRUPTED DATA, PROGRAMS OR SOFTWARE;
  • KERUSAKAN ATAU KEHILANGAN MEDIA YANG DAPAT DILEPAS
  • DAMAGED OR LOST REMOVABLE MEDIA;
  • KERUGIAN/KEHILANGAN KARENA PENGGUNAAN SISTEM ATAU JARINGAN; DAN/ATAU
  • THE LOSS OF USE OF A SYSTEM OR NETWORK; AND/OR
  • TINDAKAN MAUPUN KELALAIAN, TERMASUK KEALPAAN, OLEH Acer ATAU PENYEDIA LAYANAN PIHAK KETIGA.
  • FOR ANY ACTS OR OMISSIONS, INCLUDING NEGLIGENCE, BY ACER OR A THIRD-PARTY SERVICE PROVIDER.
  • Acer tidak bertanggung jawab atas pemulihan atau penginstalan ulang program atau data apa pun.
  • Acer will not be responsible for the restoration or reinstallation of any programs or data.
  • Pelanggan menyatakan dan menjamin telah memperoleh izin bagi Pelanggan dan Acer untuk mengakses dan menggunakan Produk yang didukung Layanan ini, data di dalamnya, dan semua komponen perangkat keras dan perangkat lunak yang disertakan di dalamnya, untuk tujuan menyediakan Layanan ini. Jika Pelanggan belum memiliki izin tersebut, Pelanggan bertanggung jawab untuk mendapatkannya, atas biaya Pelanggan, sebelum Pelanggan meminta Acer untuk melakukan Layanan ini.
  • Customer represents and warrants that it has obtained permission for both Customer and Acer to access and use the Products supported by this Service, the data therein, and all hardware and software components included in them, for the purpose of providing this Service. If the Customer does not already have such permission, it is the Customer's responsibility to obtain it, at the Customer's expense, before the Customer asks Acer to perform this Service.

 

 

 

 

  1. Data Pribadi
  1. Privacy

Agar kami dapat memberikan Layanan kepada Anda, kami perlu mengumpulkan informasi pribadi tertentu tentang Anda. Kami mengumpulkan informasi pribadi dari Anda dan mitra bisnis dan penyedia layanan kami sehubungan dengan Layanan. Jika Anda tidak memberikan informasi ini kepada kami, aplikasi Anda mungkin tidak dapat diproses atau, kami mungkin tidak dapat mengelola klaim atau menangani pertanyaan sehubungan dengan Layanan. Kebijakan perlindungan data pribadi tunduk dan diatur di link berikut (https://store.acer.com/en-id/privacy-policy) dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari S&K ini.

In order for us to provide you with Service, we need to collect certain personal information about you. We collect personal information from you and our business partners and service providers in connection with the Service. If you do not provide us with this information, your application may not be processed or, we may not be able to administer claims or handle inquiries in connection with the Service. The privacy protection policy is subject to and governed by the following link (https://store.acer.com/en-id/privacy-policy) and shall be an integral part of these T&Cs.